Tuesday, 18 August 2015

Drama Korea - Mask (2015)


Yaaa..
Saatnya share tentang drama korea yang saat ini telah selesai aku tonton.
Bulan ini, aku telah menonton The Time We Were Not In Love, I Remember You, Scholar Who Walks The Night, Oh My Ghost dan Mask.

Di post kali ini, aku akan menceritakan sedikit tentang drama korea Mask.
Menurutku, drama ini wajib ditonton, sebab tidak membosankan hingga akhir cerita ^^

Total episodenya adalah 20, dimulai dari bulan Mei hingga Juli 2015.

.....

Percayakah kamu dengan mitos Doppelganger?
Dimana orang yang melihat kembarannya pertama kali, ia akan mati.

Lalu bagaimana bila kamu harus menjalani kehidupanmu menggunakan "topeng"?
Dimana kamu harus menjalani hidupmu sebagai orang lain, mulai dari orang tua, nama, teman masa kecil, bahkan pria yang akan kamu nikahi pun sudah ditentukan.

Apabila "topeng" yang kamu gunakan adalah kamu yang baik, maka itu tidak menjadi masalah.
Namun bagaimana apabila "topeng" yang kamu gunakan tersebut adalah dirimu yang harus membunuh suami yang kamu cintai?
Apakah kamu akan terus menggunakan "topeng" tersebut atau melepaskannya?

.....

Penasaran bagaimana ceritanya lengkapnya?
Yukkk simak dulu siapa pemeran utamanya ^^


PEMERAN UTAMA

Soo Ae sebagai Byeon Ji Sook dan sebagai Seo Eun Ha

Yu In Young sebagai Choi Mi Yeon



Ju Ji Hoon sebagai Choi Min Woo

Yeon Jeong Hun sebagai Min Seok Hoon

Hoya Infinite sebagai Byeon Ji Hyeok
.
.

SINOPSIS

Bagaimana bila kamu harus menjalani kehidupanmu menggunakan "topeng"?
Dimana kamu harus menjalani hidupmu sebagai orang lain, mulai dari orang tua, nama, teman masa kecil, bahkan pria yang akan kamu nikahi pun sudah ditentukan.

Apabila "topeng" yang kamu gunakan adalah kamu yang baik, maka itu tidak menjadi masalah.
Namun bagaimana apabila "topeng" yang kamu gunakan tersebut adalah dirimu yang harus membunuh suami yang kamu cintai?
Apakah kamu akan terus menggunakan "topeng" tersebut atau melepaskannya?

.....

Byeon Ji Sook adalah seorang pegawai biasa yang hidupnya menderita akibat hutang yang harus ditanggung keluarganya. Ia sangat membutuhkan uang, hingga suatu saat uang lah yang mempertemukannya dengan Choi Min Woo.

Suatu hari, ia mabuk dan tanpa sengaja bertemu dengan Choi Min Woo di jalan. Choi Min Woo mengira Ji Sook adalah tunangannya, oleh sebab itu ia tidak tega membiarkan gadis itu tidur di jalanan. Kemudian ia pun membawanya ke hotel.
Ketika di hotel, Ji Sook muntah di baju Min Woo. Min Woo yang sangat gila kebersihan pun langsung kesal dan mandi saat itu juga. Ji Sook yang saat itu sedang mabuk menyimpan uangnya di saku jubah mandi yang tergantung di kamar mandi hotel tersebut.
Namun karena Min Woo tidak membawa baju ganti, ia terpaksa pulang menggunakan jubah mandi tersebut, dan sialnya uang Ji Sook pun terbawa tanpa diketahui Min Woo.

Esoknya, hari berjalan seperti biasa, Ji Sook kembali bekerja di toko baju di sebuah department store. Karena ceroboh, ia tak sengaja menabrak seorang wanita hingga gelang mutiara yang dikenakan wanita tersebut jatuh berceceran.
Disaat yang sama, Seo Eun Ha sedang mencoba cincin pertunangannya, namun tidak pas dan tak sengaja terjatuh kemudian menggelinding ke arah Ji Sook yang sedang bersimpuh memungut mutiara.

Seo Eun Ha yang pertama kali melihat Ji Sook terkejut.
Bagaimana bisa ada orang yang sama persis dengan dirinya..
DOPPELGANGER... 
Ada yang bilang, dimana orang pertama yang melihat kembarannya akan mati.

.....

Min Woo dituduh telah mencoba membunuh calon isterinya sendiri, namun belum ada bukti yang kuat mengenai hal itu. Ia sering berhalusinasi sehingga ia tidak ingat apa yang telah diperbuatnya. Ia dituduh telah mencelakai Eun Ha sebab saat itu hanya ada mereka berdua di lokasi kejadian.

Eun Ha (yang asli) meninggal di kolam renang. Min Woo dituduh telah mengalami sakit jiwa hingga berhalusinasi dan mencekik Eun Ha menggunakan tali tas Eun Ha kemudian Eun Ha yang berusaha kabur terjatuh ke kolam renang. Eun Ha pun meninggal kehabisan oksigen.

......

Min Seok Hoon berusaha menutupi kematian Eun Ha dengan cara memanfaatkan Ji Sook yang memiliki penampilan fisik yang sama persis dengan Eun Ha. Ia memanfaatkan kelemahan Ji Sook yaitu uang, dimana Ji Sook sangat membutuhkan uang untuk membayar utang keluarganya.

Akhirnya Ji Sook pun setuju karena tak memiliki pilihan lain lagi.
Ia pun menggunakan "topeng" dan berperan sebagai Seo Eun Ha.

.....

Min Woo sejak awal memang tak menyukai Eun Ha, sebab Eun Ha berkata bahwa ia telah mencintai pria lain sehingga ia tak akan pernah mencintai Min Woo.
Namun sejak ia menikah dengan Ji Sook (yang menggunakan topeng sebagai Eun Ha), ia mulai menyadari bahwa ia mencintai wanita itu.
Ji Sook pun mencintai Min Woo dengan tulus, ia selalu berusaha menggagalkan rencana jahat Min Seok Hoon yang mencoba membunuh Min Woo demi harta.

Namun Ji Sook sangat takut dengan kenyataan yang ia hadapi ini.
Ia khawatir bagaimana bila Min Woo mengetahui bahwa selama ini ia berpura-pura menjadi Eun Ha.

.....

Suatu saat, ia tak sengaja melihat diary Eun Ha (yang asli), ia pun menyadari bahwa pria yang dicintainya sedang dalam bahaya.

Eun Ha (yang asli) ternyata mencintai Min Seok Hoon dan telah mengetahui bahwa Min Seok Hoon akan membunuh Min Woo setelah Eun Ha dan Min Woo bercerai, sehingga Eun Ha bisa mendapatkan harta dari perceraian tersebut.

Sejak itulah, Ji Sook mendapatkan kekuatan untuk melindungi pria yang dicintainya, meskipun ia tahu bahwa pria yang dicintainya tersebut belum tentu balik mencintainya setelah mengetahui kenyataan yang sebenarnya.

.
.

Bagaimana?
Penasaran bukan bagaimana reaksi Min Woo setelah mengetahui bahwa wanita yang dicintainya selama ini menggunakan topeng?
Bukankah tidak mudah untuk mempercayai Ji Sook apakah Ji Sook benar-benar tulus mencintainya atau tidak..
Apalagi Min Woo mengetahui bahwa pria yang dicintai Eun Ha adalah Min Seok Hoon.

Min Woo tidak tahu bahwa Eun Ha yang sekarang telah menjadi isterinya tersebut benar-benar mencintai Min Woo, bukan Eun Ha yang mencintai Seok Hoon.

.
.

REVIEW

Awalnya, aku hanya membaca sinopsis atau cerita singkatnya di twitter asianwiki. Aku jadi penasaran, sebab walau hanya cerita seadanya, namun sepertinya drama ini menarik.

Ternyata benar, setelah ditonton, drama ini benar-benar menarik mulai dari episode 1 hingga 20 tak ada yang membosankan.

Apabila kamu menyukai drama romantis komedi, lebih baik jangan tonton drama ini. Pasti akan membosankan untukmu.

Aku suka drama ini, sebab drama ini penuh misteri, sedikit komedi, dan juga yang paling aku suka adalah cinta yang tulus dari sepasang kekasih.
Aku bisa melihat bagaimana mereka saling memperhatikan dan melindungi satu sama lain.

Apabila kamu menyukai drama yang penuh misteri, cerita yang tidak biasa / itu-itu saja, tidak hanya cinta-cintaan, coba deh tonton drama ini ^^

.....

Btw, ketika menonton drama ini, aku sama sekali tidak tahu semua pemeran utamanya kecuali In Young sebab aku pernah melihatnya di drama You Who Came From The Star.

Kemudian, aku melihat di asianwiki nama pemeran utama prianya adalah Ju Ji Hoon. Sepertinya aku pernah mendengar nama itu, wajahnya juga tidak asing, namun aku tetap tidak tahu siapa itu Ju Ji Hoon. Hahahaha
Silly me...
Ternyata dia adalah pemeran utama pria di drama korea GOONG sebagai Lee Shin.
Omg!! Pantas saja seperti pernah lihat ahaha
Di drama ini dia sangat kurus, sehingga aku tidak mengenalinya >.<

Mengenai Yoon Jeung Hun, aku juga baru tahu bahwa ia adalah suami Han Ga In setelah aku melihat profilnya di asianwiki.
Astaga... Padahal aku sering sekali menonton Running Man episode 235, dimana Jeung Hun berpasangan dengan Yoo Jae Suk dalam kompetisi memasak.
Namun aku sama sekali tidak menyadari bahwa itu orang yang sama.
Di drama ini, ia benar-benar berkharisma dan sangat menjiwai karakternya yang sangat keji.
Namun pada kenyataannya, ia memang berkharisma, namun disisi lain juga lucu :D

.....

Lihat drama korea lainnya yang menurutku menarik yaa di :
http://www.angelkawai.com/2013/04/drama-korea-yang-menarik-bagus-untuk.html

THANK YOU