Saturday, 15 February 2014

Share Mengenai Manfaat Vitamin E Untuk Kulitku # Natur-E , Bio Natural , Wellness

Halo...
Hari ini aku mau share pengalamanku minum vitamin E.
Sebenarnya aku ingin share bulan kemarin, namun karena aku sibuk packing untuk ke Jakarta, jadi aku baru sempat menulisnya sekarang..
Nah, apakah ada yang telah rutin minum vitamin E ?
Kalau belum, yuk minum vitamin E mulai sekarang hehe
Kenapa?
Alasannya dapat kamu lihat setelah kamu baca halaman ini sampai akhir :p




Ada 3macam merek vitamin E yang pernah aku konsumsi, yaitu:
  • NATUR-E
  • Bionatural
  • Wellness
.
.

NATUR-E

Harga IDR 17.500 di alfamart, IDR 14.000 di apotik

Mengandung vitamin E 100IU

HALAL



Gelatin pada Natur-E berasal dari tulang rawan sapi, 
sementara vitamin E yang digunakan juga tidak mengandung unsur kimiawi karena berasal dari biji bunga matahari dan biji gandum.

Tidak menimbulkan efek samping, 
Halal untuk dikonsumsi


 Dosis yang dianjurkan : 

Pada usia 15-20 th : 1 x sehari Natur E 100 IU
Pada usia 20 – 30 th : 1-2 x sehari Nat
ur E 100 IU
Pada usia lebih dari 30th : 2-3 x sehari Natur E 100 IU

isinya ada 16 kapsul


.
.

BIO NATURAL

Harga IDR 55.000 di apotik


Mengandung vitamin E 400 IU


Dosis yang dianjurkan : 1 kapsul sehari (setelah makan).

Bentuk kapsul



Setiap orang membutuhkan suplemen Vitamin E karena tubuh manusia tidak memproduksi Vitamin E. Kekurangan Vitamin E bisa menyebabkan kerusakan sel darah merah, kerusakan syaraf, kanker payudara dan infertilitas. Sebagai antioksidan yang kuat. Vitamin E dapat melindungi sel tubuh dan kulit dari kerusakan radikal bebas. Fungsi lain Vitamin E memperlambat proses penuaan dan meningkatkan kekebalan tubuh.

.
.

WELLNESS

Mengandung vitamin E 400 IU



Dosis yang dianjurkan : 1 kapsul per hari


PERINGATAN !!
Jangan melebihi dosis yang telah ditetapkan, sebab akan menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan diantaranya bisa mengosongkan penyediaan vitamin A, menghambat absorbsi atau aksi vitamin K menyebabkan diare, nyeri lambung dan lesu.

.
.

HASIL MENGKONSUMSI VITAMIN E
(foto di bawah tidak diedit, hanya diringkas dalam 1 gambar)


Pipi kiri

Pipi Kanan
.
.

Setelah mengkonsumsi vitamin E, perubahan pada wajahku tampak jelas.
Seperti yang kamu lihat pada gambar di atas yang sudah aku beri tanggal.
Aku pun kaget dan tak menyangka melihat perubahan perbaikan pada wajahku secepat itu.
 Tipe kulit wajahku adalah sensitif dan acne prone.

Dari ke3 macam merek vitamin E diatas, perubahan pada wajahku lebih cepat saat aku mengkonsumsi Natur-E, oleh sebab itu kalian dapat mengkonsumsinya juga untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Namun perlu diingat, bahwa hasil pada tiap orang berbeda.
Yang penting adalah sabar (jangan terlalu menanti hasil secepat mungkin, sebab tidak ada yang instant untuk mendapat hasil maksimal, butuh proses), rajin minum vitamin E nya, dan merawat diri.

Untuk orang yang memiliki kulit wajah acne prone /  berjerawat, lebih baik minum vitamin C saja... Aku sendiri hanya minum vitamin E naturE 1 kapsul sehari untuk menjaga kesehatan kulitku.

Kenapa lebih baik minum vit C daripada vit E untuk orang yang berjerawat?
Sebab vit E mengandung minyak, sehingga akan menimbulkan jerawat berlebih bila kamu meminum vit E berlebihan... (aku mengetahuinya dari dokter spesialis kecantikan)

.
.

Nah, bagaimana...
Apakah kalian juga mau minum vitamin E seperti aku? :D

87 comments:

  1. Wow.. Dari dl pengen nyoba natur-e, tp blm tau manfaatny bs mpe gmn :D
    (人´∀`)Thank you bwt infonya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 sis... hehe... cobain ajaaaa, ga rugi kok,,, ga da efek samping jg hehe

      Delete
  2. Pas bgt baru mulai minum..cuman blm rajin..oke sip bakal lebih rajin ah..
    Parksuci.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe siiipp cobain di rutinin sis... tar kabarin hasilnya hehe :D

      Delete
    2. Mba kalo yg berjerawat. Baiknya minum vit c merk apa. Dan dosisnya gmn? Makasih

      Delete
  3. Dulu aku konsumsi, tp ada efek menambah nafsu makan, akhirnya bbku naik 2 bulan 5kg, aku berhenti konsumsi smp sekarang, adakah tips?

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya? ya ada sih orang yang bilang mrk minum vit e malah jd nafsu makan bertambah.... tapi kalau aku sih ngga sis... sepertinya pada tiap orang berbeda2 ya
      Dulu tiap konsumsi sehari berapa kapsul?
      Misal dulu sehari 2 kapsul, coba sekarang 1 kapsul saja.. Buat cek apakah bnr msh nambah nafsu makan atau ga

      Delete
    2. Wah kak minum suplemen apa itu kok efeknya bikin gemuk

      Delete
  4. Hallo sis, aku pernah tuh ke apotek mau beli vit-E tapi malah dibilang gini "buat konsumsi sendiri mba? Setau saya yang jerawatan ga boleh konsumsi vit-E. Malah nanti makin parah" Jadi ngurungin niat beli Nature-E nya. Jadi bingung loh. Tapi liat sis pake, jadi ingin coba lagi. Thanks for sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya?
      aku ga prnh diomongin gt sih pas ke apotik...
      Coba aja pake sis, tapi kalau misal malah jd tambah parah ya langsung hentikan pemakaiannya :)

      Delete
  5. Tmnku pakek kok jrwatnya mlah mncul semuua

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin ga cocok sis, karena kondisi kulit tiap orang beda2

      Delete
  6. dari ke3 itu mana yang paling keliatan yaa sist? itu hasil yang dibawah hasil minum ke3nya atao gmana sist?mksh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu aku mulai minum tanggal 6 Januari, dan tiap hari berikutnya aku minum rutin... Jadi foto tanggal 9 dan 18jan itu nunjukin hasil dari mengkonsumsi vitamin E selama beberapa hari.

      Delete
    2. Hallo sist.wajah ku tidak berjerawat.tpi plek2 menyebalkan.dibagian pipi kanan dan kiri bahkan diatas mulut menyerupai kumis.aku sudah coba makai berbagai macan cream pemutih wajah.tpi hasilnya nol.Ada yg bilang aku disuruh coba minum vitamin dri dlm.Mungkin kah Natural E ini bisa mengatasinya.

      Delete
    3. kl yg aku tau sih vitamin E hanya vit untuk kulit aja biar ga kering n lbh sehat gt..
      untuk bekas jerawat / flek, tidak bisa dihilangkan dengan minum vit e aja..

      Delete
  7. :p gara2 pos ini aku langsung beli natur e
    btw, vitamin E itu bisa cegah flek hitam gak yah?
    soalnya dulu pernah liat iklan dian sastro natur e,.
    temannya ada flekan gitu, habis minum natur e flek nya hilang >.<
    #termakan ikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha yukkk dicoba aja sis,, sp tau kulitnya bisa jd lebih bagus hehe
      Aku minum ini sih cm pengaruh ke jrwt aja.... kalo flek tetep ga ilang T___T

      Delete
  8. Hi dear,

    Natur E juga bagus tapi ada yang bilang ever E lebih bagus lagi.
    Tapi memang kita perlu pembuktian mana yang cocok untuk kulit kita ya dear..

    www.beautyandtheblog.co

    ReplyDelete
    Replies
    1. oo gt.. aq si blom prnh pk Ever-E... iya si, ga tau mn yg cocok si, kudu d coba dl :)

      Delete
  9. misal kulitku jerawatan pake natur-e bisa ilang ga? soalnya skrg kulitku mulai muncul jerawat :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Natur e ga bisa jd jaminan buat ilangin jerawat dear... cuma kalau pakai ini, kulit lebih terasa halus n jerawat jg jarang timbul sih. cuma itu kn tergantung kondisi kulit masing2 orang jg...

      Delete
  10. sis khn saya umur 19 thun minumnya sehari sekali , itu di minumnya sebelum bobo atw pagii ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih baik sih diminum nya pagi atau siang hari aja dear :)

      Delete
    2. lebih baik minumnya menjelang mau tidur aja. soalnya klo kata ibu saya efek obatnya bekerja pas waktu kita tidur kak

      Delete
  11. Umurku 14 thn nih ka,selain minum vit e,ada cara lain ga ya buat ngilangin jerawat?makasii^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo... kalau umur segitu kan masih puber, jadi wajah gampang berjerawat..
      usahain jangan pegang muka kalau belum cuci tangan, soalnya tangan yg kotor jg bikin timbul jrwt..
      trs kalau mau kempesin jrwt bisa pakai acnol, bisa beli di supermarket... itu obat luar kok, jd ga mslh si kynya kl ms umur sgitu jg :)

      Delete
  12. saat menstruasi, apakah boleh mengkonsumsi natur e?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pernah baca di fanpagenya natur-e, boleh kok konsumsi natur e pas mens

      Delete
  13. Kalo buat ngilangin bekas luka bisa ga ?

    ReplyDelete
  14. ka itu harga wellness vitamin e nya berapa? mau beli ni hehee
    balas yah thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh aq lupa hrgny.... beliny udh lama sih n yg mnm ortu ku... jd ga inget... kayany 100lebih sis... maybe 150.... trgantung apotikny... biasa tiap apotik suka beda harga

      Delete
  15. aku jerawatan sama komedoan nih kak?
    kalo pake natur e ato ever e cocok ga ya?
    kalo pun ga cocok ada produk lainn gak yang ditawarin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cb mnm natur e aja... tp itu jg ga bs jd jaminan jerawat2 pd ilang.... soalny natur e kn isiny kaya minyak gt, jd kl km mnmny trll bny, malah bs jd tmbh jrwtan... jd y kl bs mnmny shari 1 atau 2hari 1kapsul....

      Delete
  16. kak Natur-E sama Bio natural hasilnya lebih bagus mana kak selama kakak konsumsi rutin ? :)
    btw penjelasannya jelas banget kak sama bahasa indonesia hehe :) suka, jadi new followers :p hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. di aku sih yang kliatan hasilnya pas pake Natur E... apalagi yg Bio Natural itu mengandung 400 IU, terlalu banyak untuk usia seumurku...
      Hehe makasih yaa... :D

      Delete
  17. Duh jadi penasaran nih mau cobain kak :)), makasih yaa
    Btw kulitku itu berminyak di area T dan komedoan juga seh, pipi cenderung kering tapi jerawatan -,-

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalau mau coba gpp, tapi kalau bisa jangan terlalu banyak IU nya.. misal konsumsinya yang 100-200 IU saja.
      karena apabila terlalu banyak mengkonsumsi Vit E, maka akan dapat mengosongkan penyediaan Vit A d tubuhmu.

      Delete
  18. Aku tergolong jerawatnya sih lumayan parah ya sis trus banyak komedo gt .. kalo pake wellness bagus ga ya ? Aku masih umur 17th .. 400iu itu nanti memaksimalkan kerja di kulit ga sih kalo umur segitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau menurutku, umur 17 itu kan umur pas kita lagi masa puber, jadi wajar kalau timbul jerawat.
      Menurutku, masalah jerawat ga bisa hanya diatasin dengan cara minum vit E..
      Lebih baik ke dokter wajah saja.
      Terlalu banyak mengkonsumsi Vit E malah akan menambah jerawat sebab mengandung minyak.
      Lalu, apabila ingin mengkonsumsi Vit E, mengingat kamu masih berumur 17tahun, lebih baik minum yang 100 IU saja

      Delete
  19. Baru aja berencana mau memakai nature e gara gara kulit ku kering di beberapa bagian tiap musim kemarau. Semoga aja kulit ku bisa lembab lagi. Makasih ya buat infonya

    ReplyDelete
  20. Oooh begitu ya sis.. jerawat kalo di scrub boleh gak sih sis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebaiknya jangan yang ada scrubnya ya.....

      Delete
    2. Okayyy.. makasih ya kak infonyaa :D

      Delete
  21. Hi sis,aku jg konsumen naturE *yeay*
    Tapi sepertinya kelebihan dosis haha,aku minum 3kapsul sehari pdhl masih 18
    Jerawat jadi muncul semua huhu,tp pas kmrn lupa trs minum malahk kering pfft
    Alhasil sekarang cm minum bbrp hari sekali aja buat perawatan hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo...
      Tosss hehehe
      Wahh... iya kebanyakan tuh kl umur 18 udah minum 3kapsul...
      Soalnya tu mengandung minyak yg bikin jerawat, jd ga bagus kl berlebihan..
      Bagus deh kalau gitu... aku juga pakai biar kulit ga krasa kering sih hehe

      Delete
  22. hii sis, makasih ya infonya
    btw kalau nourish skin atau nourish - E efeknya sama gak ya? thanks ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo...
      sama2 sis ^^
      maaf yaa, belom pernah cobain merk nourish :( jadi gatau bedanya

      Delete
    2. haloo...
      sama2 sis ^^
      maaf yaa, belom pernah cobain merk nourish :( jadi gatau bedanya

      Delete
  23. muka kakak mulus banget.. trs jd mrip korea gitu... hehehe ,kalo aku noba ever e ,moga aja cocok..

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you yaa hehe.... semoga cocok deh ^^

      Delete
  24. Memutih kan waja bisa ga sis

    ReplyDelete
  25. infonya. menarik bikin aku mau nyoba natur e aja. ohya umur aku 18 thn ka mukaku berjerawat, kira kira bisa Ga ya kak natural e ngurangin jerawat, soalnya bnyk yg blng ktnya aku kurang vit e ... jadi aku nyoba natur e. ??? gapedee jerawatan *tear* ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you sis..
      Kalau menurutku, umur segitu memang lagi masa puber, jadi banyak tumbuh jerawat. Belum tentu karena kurang vit e saja...
      Bisa juga karena produk yang kamu pakai di wajah kamu kurang cocok (misal sabun cuci muka atau pelembab), bisa juga mukamu sering kena debu dan kotor..
      Vitamin E tidak bisa mengurangi jerawat sih. Bahkan kata dokter muka ku, kalau jerawatan jangan minum vitamin E.

      Kalau menurutku, vit e boleh2 aja tapi jangan berlebihan misal 1kapsul nature 100IU sehari untuk kelembaban kulitmu, bukan untuk ngilangin jerawat.

      Delete
  26. Mba'k sbnerny pria boleh gk
    Sih mbak ngonsumsi natur-E,pengen coba ne bak,soalny kulit q agak kusam mbak,thankz........

    ReplyDelete
  27. Kak umurku 20 tahun, di bagian pipiku kelihatan ada pembuluh darahnya gitu katanya sih kulitnya udah menipis efek memakai krim pemutih, kalo pake natur-e bisa kembali semula ngga yah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo dear.. sepertinya tidak bisa ya.. aku hanya tahu vit e untuk melembabkan.
      mungkin kamu bisa bertanya ke dokter untuk masalahmu :(

      Delete
  28. Hi kak...
    Umurku 17thn, kulitku berminyak banget dan jerawatan. Aku lagi coba pake natur-e 2 kapsul sehari mau tidur sama bangun tidur, efek yang kaka bilang bener kok kulit tuh jadi lebih halus terus muka juga engga kusam tapi masih tumbuh jerawat, tumbuhnya engga sebanyak sebelum pakai natur-e..
    Efek samping buat ginjal ada engga ka? Soalnya abis minum, kaya sakit gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mungkin karna km msh masa puber sis ,,, jd masih suka timbul jrwt..
      kalau abis minum, malah jd sakit, lebih baik dihentiin pemakaian natur e nya.. daripada kenapa2.
      dan karena kamu masih umur 17th, lebih baik minum natur e nya jangan 2kapsul sehari...
      mungkin lebih baik 2hari sekali aja...
      karena kalau 2x sehari untuk seumur kamu, sepertinya terlalu berlebihan :)

      Delete
  29. Buat bumil bisa dikonsimsi ga y ??

    ReplyDelete
  30. mbak itu Natur-E untuk umur berapa tahun?
    Cara minum sesuai umurnya berapa biji Natur-E???

    ReplyDelete
  31. Kalau buat jerawatan mna yg lebih bagus Natur E atau nourish skin kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok2an sih... aku lbh cocok nature,, temenku lbh cocok nourish skin..
      Btw kl jerawatan jgn trll bny konsumsi vit e yaa.. kl bs vit c aja

      Delete
  32. K umur sya 22 saya lg pak wellnes vit e..muka sya brjrawt tpi alhmdulilh stlh 1 mnggu jrwt ea jdi g tmbul bnyk kya dlu.. Klw sya rutin ada efek smping ea g ch??

    ReplyDelete
  33. ka umur sya20 thn...sya punya mslh kulit kering trutama dri wajah bkn cuma kering tpi jg mngelupas..kira" pke natur e bsa gk ya ...trus klu liat keadaan muka sih kering bngt dan kulit mnglupas itu bkin gk pd klu pake make up .jdi kulit yg mnglupas itu mkin kliatn., kira" mnum y brp x sehari y l..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Utk kamu yg kulit kering selain konsumsi vit E perbanyak minum air dan pake pelembab, juga kalo ga kotor2 amat seperti klo lg ga keluar ga usah sering2 dicuci mukanya supaya minyak alaminy bekerja secara alami melembabkan

      Delete
  34. Makasih infonya, kak. :)

    ReplyDelete
  35. Kak natur e itu boleh dikonsumsi saat menstruasi atau enggak ya?

    ReplyDelete
  36. Sis natur e itu efeknya cuma ke muka? Ke kulit badan iya ga?
    Ada saran ga kalo mau suplemen seluruh tubuh apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ke kulit sis lebih tepatnya, jd ya ke badan juga hehe

      Delete
  37. sist kok kallau aku nafsu makannya berkurang ya? apa krn efek samping natur-e nya kali yaaa

    ReplyDelete
  38. sis,ktannya kan klo berjerawat blum boleh mengkonsumsi vitamin e.karena khawatir akan tambah banyak,, itu fto sis yg tanggal 6 itu gimana? standar berjerawatnya yang boleh mengkonsumsinya gimana sis

    ReplyDelete
  39. kalau untuk memutihkan pakai apa ya mbak? kasih sarannya ya mbak. makasih

    ReplyDelete
  40. Sis aku umurnya 18th wajah aku jga berjerawat aku kan belum pernah pake natur-e nanti kalo pake natur-e jerawat aku tambah byk apa engga ya sis? info ya;) makasih

    ReplyDelete
  41. sis apakah dgn konsumsi vit.E bisa mengecilkan pori pori wajah?? trimakasih

    ReplyDelete
  42. kalo produk wellness menurut kakak gimana? mahal mana ya kak sama natur e?

    ReplyDelete
  43. Klu setalah minum vitamin ini bisa nambah berat badan ga sih

    ReplyDelete
  44. wow aku baru baca hari ini hehe. kak, aku masih 18 tahun kira kira boleh gak ya minum vitamin e 400 iu? :)

    ReplyDelete