Monday, 1 July 2013

Drama Korea # Delightful Girl Choon Hyang

Halo teman-teman...
Apakah kalian masih dalam masa liburan?
Aku sendiri sedang tidak ada yang harus dikerjakan, oleh sebab itu aku iseng mencari film apa yang bagus untuk ditonton.
Namun tidak semua drama korea bisa streaming, sebagian telah rusak / video tidak dapat ditonton.

Tiba-tiba aku ingat 1judul film yaitu Sassy Girl Chun Hyang.
Aku mencari drama ini, tapi tidak ketemu.
Setelah melihat wikipedia, ternyata judulnya adalah Delightful Girl Choon Hyang.
Wow ternyata drama ini sudah lama sekali.... Tahun 2005 OmO...
Sudah lewat hampir 8tahun... 
Tapi apa salahnya menonton drama yang memang bagus ceritanya kan.. :)

Dari dulu aku hanya tahu judul dan fotonya.. Aku juga mempunyai lagunya.
Drama ini pernah ditayangkan di beberapa stasiun tv indonesia, tapi aku tidak pernah menontonnya, sebab selama 3tahun aku hidup di asrama + 4tahun ini aku hidup tanpa tv..
Dapat disimpulkan aku tidak tahu apa film-film yang sedang trend saat ini.

Banyak yang bilang drama ini bagus, akhirnya aku mencoba menonton episode awal.



Setelah aku tonton,
Wah, ternyata benar bagus.... =D
Setiap episode sangat menarik.... 
Berbagai macam hal dikemas dengan baik dalam 17 episode...
Pengkhianatan, percintaan, kesetiaan, rasa tidak dapat lepas dari masa lalu, persahabatan, mencintai seseorang tapi tidak dapat memiliki, dsb.
Drama ini sangat aku rekomendasikan apabila kamu belum pernah menontonnya.
 
...
 
 
WATCH STREAMING

...


PEMAIN


Lee Mong-ryong - Jae Hee


Sung Chun-Hyang- Han Chae Young



Hong Chae-rin - Park Si-Eun

Byeon Hak-do - Uhm Tae-Woong
Pang Ji-hyuk - Moon Ji Yoon , Han Dan-hee - Lee In Hye
.
.

SINOPSIS
 (diadopsi dari wikipedia dengan beberapa perubahan)

Chun Hyang (Han Chae Young) adalah seorang pelajar SMA yang cerdas, baik hati, pekerja keras, dan berbakat dalam mendesain perhiasan. Ia memiliki seorang ibu yang berprofesi sebagai penyanyi di klub malam. Karena keluarganya miskin, maka Chun Hyang berjuang keras untuk tetap menjadi rangking 1 di sekolah serta bekerja paruh waktu untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarganya dan juga biaya kuliahnya nanti.

Sementara itu Lee Mong Ryong (Jae Hee) datang ke kota Namwon. Ia adalah siswa pindahan dari Seoul yang sering membuat masalah. Melalui sebuah insiden di taman kota, Chun Hyang berkenalan dengan Lee Mong Ryong yang merupakan anak Kepala Polisi Namwon yang baru. Perkenalan keduanya berlanjut di sekolah.

Saat mengunjungi Chun Hyang yang sedang sakit di rumahnya karena keisengannya, Mong Ryong tanpa sengaja meminum wine yg ia kira juice dan kemudian ia mabuk dan merasa tidak enak badan, hingga ia tidur di sebelah Chung Hyang yang sedang sakit sampai pagi. 

Akibat hal tersebut, orang tua mereka sangat malu dan bermaksud menikahkan mereka dan mereka harus tetap melanjutkan sekolah. Padahal, Mong Ryong masih mencintai kakak kelasnya di Seoul, Chae Rin (Park Si Eun). Setelah ditolak Chae Rin, keduanya memutuskan untuk menikah dan tetap bersekolah. Chae Rin perlahan merasa kehilangan Mong Ryong dan meminta pemuda itu kembali padanya. Di lain pihak, Chun Hyang mulai mendapatkan simpati dari Byun Hak Doo (Eom Tae Woong), pemilik sebuah perusahaan entertainment yang tampan dan kaya raya namun berhati dingin. Saat simpati tersebut berubah menjadi obsesi, Direktur Byun mencari berbagai cara untuk memisahkan Chun Hyang dan Mong Ryong yang sedikit demi sedikit mulai saling mencintai.

Berbagai gangguan datang dari Chae Rin dan Direktur Byun namun mereka malah semakin dekat dan akhirnya bermaksud menggelar resepsi pernikahan. Dirktur Byun tidak terima dengan keadaan ini dan merancang sebuah jebakan agar Mong Ryong dipenjara. Dia mendapatkan janji Chun Hyang untuk meninggalkan Mong Ryong dan bertunangan dengannya seta berangkat ke Jepang bersama sebagai syarat agar Mong Ryong dibebaskan. Chun Hyang bercerai dari Mong Ryong dan naik pesawat bersama Direktur Byun ke Jepang. Namun ia berhasil lari dari Direktur Byun dan memulai hidup barunya, menjalankan bisnis aksesoris hingga menjadi seorang bos perusahaan aksesoris di Busan.


Waktu terus berlalu, Mong Ryong kini adalah seorang jaksa dan mengira Chun Hyang masih di Jepang. Direktur Byun terus mencari Chun Hyang dan akhirnya berhasil mendapatkan gadis itu tengah menghadiri pernikahan sahabat dekatnya semasa SMA secara sembunyi-sembunyi. Direktur Byun meminta Chun Hyang kembali padanya, namun ditolak dan Chun Hyang mengancam akan pergi ke luar negeri. Mong Ryong akhirnya berhasil menemukan Chun Hyang dan mulai mengusut kembali kasus yang pernah membuat ia dipenjara. Akhirnya dalam sebuah konferensi pers, Direktur Byun mengakui perbuatannya dan merelakan Chun Hyang dan Mong Ryong kembali bersama.









.
.

REVIEW

 Ini adalah salah satu drama korea yang aku rekomendasikan selain http://angelkawai.blogspot.com/2013/04/drama-korea-yang-menarik-bagus-untuk.html.
Walaupun drama ini ditayangkan pertama kali pada tahun 2005, 
tapi menurutku drama ini masih layak untuk ditonton.
Drama ini sangat menarik...
Menceritakan tentang persahabatan, percintaan, dsb.
Perasaan dapat bercampur aduk ketika menontonnya, sebab sesaat kamu disuguhkan kebahagian, namun sesaat kemudian kebahagiaan tersebut lenyap.
Drama ini dapat ditebak jalan ceritanya, namun konflik-konflik yang terjadi itu yang tidak dapat ditebak. Dan itulah yang membuat drama ini menarik.. ^^
 
...
 
Oh ho..! Yang menarik, aku melihat di wikipedia ada info :
Pada akhir tahun 2006 muncul sebuah serial berjudul Cinta Remaja di sebuah stasiun televisi Indonesia bernama SCTV. Bagi para penggemar, tidak sulit untuk menemukan kisah hidup Chun Hyang di dalam tayangan Cinta Remaja. Sinetron tersebut memiliki banyak kesamaan dengan drama di atas.
 
Aku tidak habis pikir saat membaca tentang Cinta Remaja tersebut.
Kenapa harus meniru hampir 100% atau bahkan 100%?
Apakah hal itu plagiat? I don't know. Haha
Yang jelas ketika aku membaca sinopsisnya, aku seperti membaca sinopsis dari Chun Hyang.
Beda pemain dan tempat saja.. LoL
Terus terang aku paling malas menonton film indonesia gara-gara hal seperti ini.
Aku harap sinetron-sinetron indonesia bisa lebih berkembang dan mempunyai ide-ide kreatif dalam membuat cerita agar tidak mudah ditebak jalan ceritanya..
.
.
OST / Lagu dapat kalian download di :