Saturday, 10 December 2016

Intip Rahasia Pasangan Sempurna Ala Drama Korea DOTS

Siapa sih yang tak suka melihat pasangan serasi Song Hye Kyo dan Song Joong Ki alias Song Song Couple?
Terlepas dari banyaknya aktor dan aktris yang berpasangan dalam suatu peran drama atau film Korea, rasanya hanya pasangan aktor dan aktris ini yang menjadi buah bibir para penggemarnya dalam kurun waktu yang cukup lama pasca drama Korea “Descendants of the Sun”  (DOTS) berakhir. Keduanya juga memiliki andil besar dalam menyumbang rating tinggi yang diperoleh oleh DOTS, meskipun inti cerita dari drakor ini juga sangat mengesankan.


Nah, tidak perlu diragukan lagi bahwa baik Hye-kyo dan Joong-ki memiliki paras sempurna. Terlepas dari pernah atau tidaknya mereka menjalani operasi plastik—seperti yang dilakukan oleh kebanyakan selebriti Korea—mereka memiliki kulit yang halus dan terlihat ‘bening’. Tentu, ini bukan hasil operasi plastik karena penampilan kulit mulus mutlak memerlukan perawatan intensif.

Apabila kamu pernah menonton Running Man dimana misinya mengharuskan guest mencuci wajah Song Joong Ki yang baru bangun tidur. OMG! Setelah wajahnya dicuci, dikeringkan lalu close up di kamera, tampak jelas kulit wajahnya yang bening, mulus dan cerah. Padahal ia lelaki, tapi kulit wajahnya lebih bagus daripada aku yang seorang wanita T__T

Oh ya, Hye-kyo pernah membeberkan rahasia perawatan kulit mulusnya pada sebuah konferensi pers, dimana ia mengatakan bahwa ia sangat rajin melakukan perawatan secara alami, meski ia juga selalu mengunjungi salon langganannya untuk melakukan perawatan wajah. Sebagai seorang aktris papan atas, ia pasti memiliki budget khusus untuk perawatan wajah. Apalagi untuk tampil cantik dan sempurna, terutama untuk keperluan shooting, pasti wajib mengaplikasikan makeup.
Perawatan wajah dapat disesuaikan dengan budget kita. Jangan sampai karena ingin wajah mulus dan cantik, kita mengirit pengeluaran untuk makan dan kebutuhan sehari-hari. Menurutku lebih baik perawatan dengan bahan-bahan alami saja yang ada di sekitar kita.

.....

Putih Telur dan Madu

Resep ini sebenarnya sudah bukan rahasia lagi, bahkan mungkin ibu dan nenek kita juga sudah pernah mengajarkan hal ini kepada kita. Putih telur dan madu berguna untuk mengencangkan dan memberikan efek bersih, bukan putih. Sehingga, mereka yang berkulit sawo matang pun bisa lebih percaya diri dengan kulit mulus dan bersih.
Cukup dengan mencampurkan putih telur dan satu sendok makan madu. Aplikasikan ke wajah, dan tunggu hingga kering sebelum dibilas menggunakan air hangat. Tak perlu terlalu sering, karena Hye-kyo melakukannya dua minggu sekali, sebelum tidur.
Aku sendiri juga suka melakukan perawatan wajah yang satu ini, sebab bahannya sangat mudah dan selalu ada di dapur :p


Penggunaan madu tanpa telur juga bisa diaplikasikan dimana madu dicampurkan dengan air secukupnya untuk dipijatkan ke seluruh wajah. Terapi ini juga dilakukan dua minggu sekali, sebelum tidur untuk efek menghilangkan garis halus di wajah.
Hye-kyo juga membagi saran bagi mereka yang punya kulit kering, caranya dengan menggunakan satu sendok makan madu, susu bubuk, dan putih telur yang sudah dicampurkan dengan rata, untuk dioleskan sebagai masker. Cukup diaplikasikan dua minggu sekali sebagai masker.  

Untuk pilihan bahan dasar masker, Hye-kyo sering mengganti bahan dasar untuk maskernya dengan larutan susu atau parutan wortel. Tentu saja, untuk perawatan dari dalam tubuh, sayur mayur dan buah adalah santapan wajib selain berolahraga rutin dan minum air mineral dalam jumlah yang cukup.
.....

Nah, soal perawatan sudah komplit. Sekarang, kita simak bagaimana Hye-kyo berdandan natural tetapi tetap terlihat sangat cantik dan menawab. Perlu diketahui saja kalau Alicia Yoon, pendiri sekaligus CEO perusahaan kosmetik ternama Peach & Lily, mengungkapkan bahwa Hye-kyo hanya perlu bedak dan alas bedak cushion yang ringan dan menimbulkan efek matte.

Selama syuting, Hye-kyo menggunakan Hera Cushion Compact untuk kesan natural tetapi tetap ‘glowing’. Produk ini juga digunakan oleh para pramugari maskapai penerbangan terkemuka di Korea. Cushion memang cocok untuk kamu yang ingin tampil oke, tapi tidak mau ribet.

Untuk riasan mata, Hye-kyo tampak tak terlihat mengenakan riasan di sebagian besar adegan drama korea terbaru yang dijalaninya, tapi sebenarnya ia mengenakan Clio Kill brush eyeliner dan Mizon Oh! Shy Volume Up Lovely Stick. Sedangkan untuk riasan pipi, jangan dikira Hye-kyo tak mengenakannya. Ia terlihat manis dengan Peripera cushion, perona pipi dengan tekstur lembut dan tampilan natural. Untuk perawatan bibirnya, ia menggunakan Mizon lip gloss, tetapi selalu mengaplikasikan Laneige lip sleeping mask sebelum tidur. Aku juga pakai Laneige Lip Sleeping Mask, hasilnya memang oke banget, membuat bibirku lembut tanpa perlu pakai lip balm lagi esok harinya. Tunggu reviewnya di blogku ya tentang Lip Sleeping Mask ini.
.....

Nah, lalu balik lagi nih..... Bagaimana dengan si cakep Joong-ki? Rasanya, kita selalu  melihat kulitnya tanpa cela sedikitpun. Meski karena bantuan tata rias selama syuting K-Drama, tentu kulitnya tak bermasalah meski tanpa tata rias.
Menurut Joong-ki, seperti yang dilansir dari dramafever.com, ia mencuci wajah dengan susu sebelum tidur. Ia juga menghindari handuk untuk mengeringkan wajahnya. Olahraga dan makan-makanan bergizi seperti buah dan sayur itu mutlak selain berolahraga, dimana kita bisa melihat sendiri bagaimana postur tubuh si ganteng ini.


Ia juga sangat percaya dengan pepatah ‘An apple a day throws the doctor away’. Apel adalah makanan ‘wajib’ dari Song Joong Ki yang harus ia konsumsi setiap pagi.
Tidak usah heran mengapa wajahnya begitu bersih meskipun ia baru saja selesai menjalani wajib militer. Joong ki berujar bahwa semua tentara justru sangat memperhatikan kebersihan wajah, dimana mereka mencuci muka sangat sering, dimana mereka menggunakan  lebih dari tiga produk untuk kebersihan wajah mereka.
Bagi Joong ki dan semua yang mengikuti wajib militer, tabir surya sangat krusial. Tentu, Joong ki juga tetap rutin melakukan perawatan kulit di klinik kecantikan untuk menjaga kulitnya tetap dalam kondisi prima setelah terpaan sinar matahari, lampu sorot kamera dan tata rias.

Nah, kalau kamu dan pasangan kamu pengen terlihat serasi seperti Hye-kyo dan Joong-ki, cobain deh resep ‘rahasia’ mereka diatas.

THANK YOU