Thursday, 8 December 2016

Cerita Singkat : Memasuki Dunia Kerja

Halo..
 Tak terasa ya sudah bulan Desember, artinya liburan sudah menanti nih..
Aku sendiri setelah lulus kuliah langsung melanjutkan magang di kantor notaris.
Walaupun namanya "anak magang", tapi di kantor tetap saja harus seperti pegawai tetap lainnya alias bukannya karena namanya "anak magang" lantas boleh malas-malasan.

Ini pertama kalinya aku memasuki dunia kerja. Akhirnya aku merasakan kenapa teman-temanku yang sudah bekerja berkata kalau mereka ingin kembali ke masa-masa kuliah / sekolah lagi. Alasannya adalah ketika kamu kuliah, liburnya lebih banyak daripada ketika kerja haha.


Ketika bekerja juga kita tidak bisa seenaknya bolos seperti masa kuliah dulu, karena ada beban dan tanggung jawab yang menanti. Tapi inilah yang menjadi langkah awal untuk menuju masa depan yang sukses. Semuanya tergantung pada kamu, apakah kamu mau berjuang atau berhenti di tengah-tengah.


Jujur saja, aku sama sekali tidak tertarik pada yang namanya "hukum". Namun karena aku sudah memilih jurusan hukum saat kuliah S1, maka aku melanjutkannya ke S2 jurusan hukum lagi. Setelah itu, rasanya sayang kan kalau aku berhenti begitu saja kemudian memilih pekerjaan lain. Akhirnya aku mencoba magang di kantor notaris. 

Tak hanya mendapatkan teman baru, suasana baru (aku sama sekali belum pernah pergi ke kota kantorku berada), namun juga ilmu dan pengalaman.

Di dunia kerja, aku dituntut untuk lebih sabar, aktif, tidak lelet. Suatu hal yang sulit untukku adalah ketika aku harus mempelajari hal baru dalam waktu singkat. Aku memang bukan orang yang jenius, jadi untuk mempelajari sesuatu, aku membutuhkan waktu lama atau harus berulang-ulang agar terbiasa.

Inilah saatnya kamu diasah setapak demi setapak untuk mencapai cita-cita kamu ^^

Image result for motivasi sukses


....

Waktu bekerjaku adalah hari Senin sampai Sabtu mulai dari jam 8 pagi hingga 5 sore, sehingga saat pulang ke rumah, sudah lelah dan inginnya langsung istirahat. Saat weekend juga inginnya ya jalan-jalan atau nonton, mau belanja agak malas karena sayang waktunya haha.


Oleh karena itu, di kantorku mayoritas suka belanja online karena mudah, tinggal pilih di website, bayar dan barangnya bisa langsung dikirim ke kantor ^^

Tadi siang saat jam istirahat, temanku berkata kalau ia sedang menanti tanggal 12 Desember 2016 ini.
Ada apa sih???
Aku sih tahunya itu tanggal merah = hari libur hahaha

Eits, aku baru tahu ternyata hari Senin tanggal 12-12-2016 itu adalah HARI BELANJA ONLINE NASIONAL (disingkat Harbolnas).

Aku sendiri sudah mulai cek-cek website online shop nih. Gawat untung uang kos bulan ini sudah dibayar hahaha
....

Banyak online shop yang merayakan Harbolnas, salah satunya adalah ZALORA.

Barusan aku cek website ZALORA dan akhirnya tidak bisa berhenti klik karena di ZALORA itu lengkapppp, mulai dari makeup, baju, sepatu, jam tangan, dll.

Saat ini, belanja bisa dilakukan dimanapun. Buat kamu yang sangat suka belanja online, kamu tidak boleh melewatkan momen Hari Belanja Nasional atau Harbolnas di ZALORA.

Aku sendiri lebih suka belanja online, karena mudah, cepat, santai kalau mau lihat-lihat (bisa intip review-reviewnya dulu sebelum beli), tidak perlu antri, tidak perlu repot jauh-jauh ke lokasi tokonya. Puas deh pokoknya belanja online, yang penting online shop nya juga harus yang profesional.

Pilih online shop yang terpercaya dan memiliki nama baik agar kamu tidak tertipu. 


Aku sudah coba ikutan Scratch & Win ZALORA nih, kamu juga cobain ikutan deh, siapa tahu beruntung dan mendapatkan Golden Ticket / voucher belanja senilai 9 juta rupiah !

.....


Maaf ya kok malah nyasar nih pembicaraannya ke belanja online...

Aku sebenarnya ingin share juga tentang apa saja yang aku pelajari di kantor notaris, tapi terlalu banyak dan berantakan kalau dishare semuanya di post ini.
Mungkin akan aku share di post-post selanjutnya.
Jadi, sering-sering cek blogku yaaa hehe

THANK YOU


6 comments:

  1. Halo Vaniaa. Apa kabar?
    Kita sama nih ambil s2 karena dah terlanjur ambil s1 hukum hehe
    Aku lagi mulai buat tesis. Abis itu gtw mau magang atau gimana.
    Aku tunggu cerita km selanjutnya ya.
    makasih atas infonya. Bermanfaat bgt :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo Dewi..

      Hehe aku juga bingung sih waktu itu.. tapi manfaatin waktu pas kuliah dan setelah lulus dulu utk liburan bentar, karena setelah mulai kerja, sudah tidak bisa liburan lagi T__T

      Thank youu udah baca

      Delete
  2. Semoga sukses!
    Just enjoy ur work. :)

    ReplyDelete