Sunday, 24 May 2015

Media Launch “1-Day Acuvue Define : Gives You The Beauty Confidence with Healthy and Shining Eyes All Day”


Halo...
Hari Kamis tanggal 7 Mei 2015 lalu, aku mendapat undangan dari Acuvue Indonesia untuk menghadiri acara diluncurkannya produk contact lens terbaru mereka yaitu 1-Day ACUVUE DEFINE.

Jujur saja, pada hari itu, aku tidak tidur pada malam sebelum acara, karena aku harus membuat tugas (yang akhirnya tetap tidak selesai juga dan aku kerjakan di kelas lol). Setelah acara tersebut, aku harus langsung ke kampus untuk menghadiri kuliah dan mengumpulkan tugas, Oleh sebab itu, aku agak ragu saat akan menghadiri acara ini (gara-gara tugas masih belum beres).

Namun ternyata, setelah aku datang ke acara tersebut, aku merasa menyesal telah ragu-ragu sebelumnya. Acara ini tidak hanya tentang peluncuran produk baru mereka saja, namun aku juga mendapatkan berbagai informasi penting mengenai pemakaian softlens yang tepat!

Baiklah, aku akan menceritakan mulai dari awal aku datang hingga pulang.
ENJOY !!



.....

Aku berangkat ke Kuningan City diantar oleh BF ku karena aku sendiri tidak tahu jalan.
Panik karena tugas belum beres, telat ( pukul 09.30 harus sudah sampai, namun aku baru berangkat pukul 09.30 ), dan rantai motornya rusak...
 Astaga... Aku sudah pasrah saja dengan kondisiku hari itu...

Kemudian sesampainya di sana, berbekal insting dan tanya-tanya satpam, 
akhirnya aku sampai juga di EXODUS pukul 10.05.
Aku cukup lega karena ternyata acara belum dimulai dan kami diminta untuk coffee break terlebih dahulu.
Nah, pada saat coffee break, dihidangkan berbagai snack yang yummy banget!
Terutama ayam crispy nya yang pakai bumbu istimewa yumyum ^^



Setelah menikmati coffee break sambil ngobrol dengan beauty blogger lainnya, kami dipersilahkan foto-foto terlebih dahulu.
Siapa yang menolak bila diminta foto, apalagi selfie :p





.....

Kira-kira pukul 11.00, acara pun dimulai dengan sambutan dari MC yang cantik (maaf tidak tahu namanya hehe)




.....

Kemudian Bu Indriyati Sumarsono selaku Country Director Retail Group PT Johnson & Johnson Indonesia memberikan Welcome Speech pada semua yang telah hadir pada acara ini.


.....

Selanjutnya, presentasi oleh Bp. Rian Surachman selaku Brand Manager, Johnson & Johnson Vision Care Indonesia



Dari masa Cleopatra hingga wanita modern saat ini, pencarian untuk meningkatkan penampilan mata tidak pernah berhenti. Akhirnya, melalui perkembangan teknologi modern, wanita dapat memiliki mata berbinar menawan dengan mudah. 


Dulu, wanita meningkatkan penampilan hanya dengan riasan wajah, kini wanita leluasa untuk menonjolkan keindahan matanya dengan cara baru, aman dan alami. 




Selain itu, antara tuntutan pekerjaan dan kehidupan sosial untuk tampil cantik, sekarang wanita dapat memilih kontak lensa dengan hasil maksimal, tanpa ada gangguan.

Johnson & Johnson Vision Care Indonesia memperkenalkan produk terbaru 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ with LACREON®
generasi baru lensa kontak kecantikan harian sekali pakai yang dirancang khusus untuk mata Asia dengan desain warna terinspirasi dari bentuk iris mata manusia, sehingga tampak lebih alami dan memberikan Anda mata cantik yang Sehat dan Indah Berbinar Sepanjang hari “Healthy and Shining Eyes All Day”.



Bisa dilihat perbandingan mata diatas. Lebih cantik pakai softlens kan? 




Tips memilih lensa kontak
.
.

Sekilas info tentang 
Johnson & Johnson - Vision Care

Johnson & Johnson adalah perusahaan yang berkomitmen untuk memperhatikan dunia, satu orang dalam satu waktu. Hal ini dilakukan secara konsisten melalui penelitian dan ilmu pengetahuan – dengan menghadirkan ide inovatif, produk dan layanan  untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.  

Sejak berdirinya divisi Vision Care, Johnson & Johnson telah berupaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya perawatan penglihatan dan menyediakan pilihan untuk alat bantu penglihatan terbaik di dunia.  

Sesuai dengan misi mereka yaitu memberikan Penglihatan Sehat untuk Siapapun, Dimanapun, Setiap hari. 
Maka untuk mencapainya, semangat Johnson & Johnson untuk terus berinovasi dan berkomitmen penuh dalam mencapai kualitas standar tertinggi menjadikan Johnson & Johnson pemimpin dunia dalam perawatan penglihatan, mentransformasi alat bantu penglihatan pada 1998 dengan menghadirkan lensa kontak lunak sekali pakai pertama di dunia. 

Johnson & Johnson adalah pembuat lensa kontak ACUVUE® luar biasa, yang dikenakan oleh lebih banyak orang  dibanding dengan merek lensa kontak lain di dunia. Johnson & Johnson berkantor pusat di Jacksonville, Florida.
.
.

3 KRITERIA ACUVUE DEFINE

1-DAY ACUVUE® DEFINE™ secara unik memadukan tiga karakteristik yaitu
 Nyaman, Aman, dan Sehat yang dirancang khusus untuk pengguna lensa kontak kecantikan.


1. NYAMAN

NYAMAN berkat Teknologi Lacreon®, 
satu – satunya lensa kontak kecantikan yang memiliki bahan pembasah untuk mempertahankan kelembapan hingga 20 jam agar mata Anda terasa segar dan nyaman sepanjang hari. 

“Teknologi Lacreon® adalah teknologi yang sudah dimiliki oleh 1-Day ACUVUE® MOIST®, teknologi ini membuat lensa terasa begitu nyaman di mata sehingga berhasil menjadikannya lensa kontak Harian No #1 di Dunia, dan kini teknologi tersebut juga dimiliki oleh 1-DAY ACUVUE® DEFINE™,” kata Rian Surachman, Brand Manager, Johnson & Johnson Vision Care Indonesia.

2. AMAN

AMAN berkat Teknologi Beauty-Wrapped-In-Comfort™ (BWIC™) 
yang membungkus pigmen pewarna diantara dua lapisan material lensa yang tipis dan transparan (Etafilcon A) mencegah kontak antara pigmen pewarna dengan mata untuk mengurangi iritasi mata.

“Berkat teknologi BWIC™, letak pigmen warna berada diantara dua lapisan material lensa yang transparan sehingga tetap menjaga kelembutan permukaan lensa serta memastikan bahwa pigmen warna tidak akan pernah memudar dan menyebabkan iritasi pada mata. Pemakaian lensa kecantikan yang tidak ideal dapat menyebabkan efek samping seperti mata merah, kering dan cepat lelah, namun para wanita berusaha mengabaikannya karena mereka berpikir “Cantik itu Menyakitkan (Beauty is Pain)”, tapi hal ini tidak benar! Karena Mata yang Cantik itu adalah Mata yang terlihat Sehat,” kata Cheni Lee, Professional Affairs Manager, Johnson & Johnson Vision Care Indonesia.

3. SEHAT

SEHAT berkat perlindungan anti-UV
ACUVUE® adalah satu – satunya merek yang memiliki standar perlindungan anti-UV yang diakui secara internasional.
Lensa kontak anti-UV membantu melindungi kornea mata dari radiasi sinar UV yang berbahaya. 
“Sama seperti kulit kita, mata juga butuh perlindungan dari sinar UV agar menjaga mata tetap sehat.” tutup Cheni Lee, Professional Affairs Manager, Johnson & Johnson Vision Care Indonesia.

.
.

TESTIMONI


Tiga gadis muda yang memiliki profesi dan aktifitas berbeda 
akan berbagi pengalaman mengenai kenyamanan mereka 
memakai lensa kontak kecantikan pertama kali dengan 1-DAY ACUVUE® DEFINE™.

“1-DAY ACUVUE® DEFINE™ adalah lensa kontak kecantikan terbaik yang pernah saya pakai, karena berbeda dengan lensa kontak kecantikan lain, lensa kontak 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ memiliki karakteristik Nyaman, Aman dan Sehat; kelembapan mata hingga 20 jam, teknologi BWIC™ dan perlindungan anti-UV. Praktis dan sangat cocok karena 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ adalah lensa kontak harian sekali pakai dan tidak perlu dicuci setelah pemakaian. Saya suka 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ ACCENT STYLE karena tampak lebih alami, sangat nyaman di mata saya, dan semakin menegaskan keindahan mata saya selama beraktivitas sehari-hari!” kata Istiarina Putri, Beauty blogger.

 “Sebagai pemain biola profesional dan padatnya jadwal pertunjukan membuat saya bergantung pada lensa kontak kecantikan. Sejak dulu saya selalu senang memakai 1-DAY ACUVUE® MOIST® dan merupakan salah satu lensa kontak ACUVUE® favorit saya yang menawarkan kenyamanan No.#1 dibanding lensa kontak kecantikan lainnya. Namun, sebagai pecinta produk lensa kontak ACUVUE®, saya sangat senang atas kehadiran lensa kontak kecantikan 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ yang memiliki keistimewaan sama dengan 1-DAY ACUVUE® MOIST®, ditambah teknologi BWIC™ yang dapat memaksimalkan tampilan alami saya dan tetap merasa nyaman memakainya selama berjam - jam. 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ NATURAL SHINE™ adalah jenis lensa kontak harian favorit saya dan telah menjadi kebutuhan paling penting dalam hidup saya, karena membuat mata saya tampak lebih cantik dan anggun dengan efek berbinar yang memberikan rasa percaya diri lebih tinggi,” kata Marcella, pemenang kontes ACUVUE® #PengalamanPertama di Indonesia.

 “Menjadi VJ di acara MTV World Stage Malaysia 2014 adalah momen tak ternilai dan telah mewujudkan keinginan dan passion saya. Sama seperti memilih lensa kontak kecantikan, merek lensa kontak yang saya pakai harus nyaman dan 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ dapat mewujudkan keinginan saya. 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ telah menjadi sahabat mata saya karena cocok dan praktis selama beraktivitas tanpa kacamata, saya adalah pengguna setia 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ VIVID STYLE™, lensa kontak hariannya membuat saya lebih aktif dan bersemangat. Bahkan, kadang teman-teman saya tidak sadar bahwa saya sedang memakai lensa kontak, mereka pikir ini warna mata asli saya, karena mata saya terlihat normal dan sehat, dan warna coklatnya tampak sangat alami,” kata Rani Eva Dewi, Pemenang Kontes VJ MTV-ACUVUE “Dare To Be” dari Indonesia. 
.
.

PILIHAN WARNA ACUVUE DEFINE

Banyaknya pilihan lensa kontak kecantikan lain yang beredar di pasaran, membuat konsumen bingung dalam memilih warna yang cocok dipakai, akhirnya konsumen lebih banyak memilih warna yang tampak alami di mata mereka, seperti warna Brown, Black dan Gray.

Oleh karena itu, pakailah 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ sebagai langkah penting yang dapat menonjolkan kecantikan alami mata Anda sebelum merias wajah serta padu padankan gaya Anda dengan tiga warna cantik;
  • 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ Brand Contact Lenses VIVID STYLE (Brown)
  •    1-DAY ACUVUE® DEFINE™ Brand Contact Lenses ACCENT STYLE (Black)
  •         1-DAY ACUVUE® DEFINE™ Brand Contact Lenses NATURAL SHINE™ (Gray-Gold)


Produk ini tersedia di Optik Melawai dan Optik Seis, 
dengan harga Rp390.000 (1 kotak = 15 pasang lensa kontak mata). 

.
.

BERBAGAI PERTANYAAN 

SEPUTAR SOFT LENS

Kebetulan aku mencatat pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan oleh media maupun beauty blogger yang antusias terhadap penggunaan soft lens yang tepat.
Berikut adalah pertanyaan dan jawabannya, semoga bermanfaat bagi kalian yang membacanya yaa.. ^^

Q : Berapa jam idealnya pakai softlens?
A : Idealnya 8jam, namun bila menggunakan 1-Day ACUVUE Define, bisa sampai 12 jam

Q : Bagaimana bila ketiduran dalam kondisi masih pakai softlens? Apakah softlens akan ke belakang mata ?
A : Softlens tidak akan ke belakang mata, hanya akan bergeser ke samping, jadi sebaiknya jangan menggunakan softlens saat tidur.

Q : Aman tidak bila berenang pakai softlens?
A : Tidak aman! Sebab air kolam renang mengandung banyak bakteri. So, sama sekali tidak dianjurkan memakai softlens saat berenang.

Q : Bahaya atau tidak bila menggunakan cairan softlens untuk tetes mata?
A : Harus lihat dulu di box nya. Jangan asal pakai cairan softlens untuk tetes mata. Ada cairan khusus yang dapat digunakan untuk membersihkan softlens sekaligus untuk tetes mata, namun ada juga yang tidak.

Q : Apakah ada softlens ACUVUE untuk mata plus dan silinder?
A : Hingga saat ini tersedia maksimal minus 12 untuk softlens ACUVUE bening, dan maksimal minus 9 untuk softlens 1-Day ACUVUE Define. Di Indonesia masih menunggu potensi pasar untuk meluncurkan softlens untuk mata plus, sedangkan di luar negri sudah ada di beberapa negara.

Q : Apakah ada batasan umur untuk pengguna softlens? Apa resikonya bila digunakan lebih dari 8jam (batas pemakaian yang dianjurkan)?
A : Tidak ada batasan umur dalam pemakaian softlens. Yang penting adalah pengguna sudah mengerti dan paham bagaimana cara menggunakan dan merawat softlens dengan benar. Contohnya, Marcella, ia sudah menggunakan softlens ACUVUE ini sejak kelas 4 SD. Apabila softlens digunakan lebih dari batas yang dianjurkan, maka akibatnya mata akan terasa kering dan lelah.

Q : Apakah ibu hamil boleh pakai softlens?
A : Tergantung dari kualitas air matanya sehingga tidak masalah ibu hamil pakai softlens. Yang penting, cara pakainya benar.

Q : Apakah softlens ACUVUE tahan terhadap suhu dan cuaca ekstrim seperti musim dingin atau asap dan panas ketika BBQ?
A : Tergantung berapa suhunya. Contohnya, softlens ini cocok untuk cuaca tropis seperti di Indonesia.

Q : Apakah softlens ACUVUE ini mudah robek, sebab sangat soft / lembut..?
A : Ketika dipakai di mata, jarang softlens yang robek. Biasanya robek disebabkan karena cara pakai yang tidak benar, misalnya kuku terlalu tajam dan cara pegang softlens tidak benar. Lebih baik gunakan softlens harian karena lebih simple (sekali pakai buang). Bila ingin pakai, tinggal pakai, setelah itu tinggal dibuang.

Q : Bagaimana cara membersihkan softlens yang benar?
A : Gunakan sesuai cara yang telah dianjurkan, misalnya cuci tangan hingga tangan benar-benar bersih sebelum memegang softlens.

Q : Bagaimana dengan softlens yang telah direndam cukup lama akibat jarang dipakai?
A : Air rendaman softlens tersebut HARUS diganti setidaknya 1 minggu 1x. Softlens yang disimpan (namun telah dibuka dari kemasannya) sama seperti kamu memakai softlens tersebut. 
Misalnya :
Softlens dipakai tanggal 1 Januari. Tertera bahwa softlens tersebut memiliki jangka waktu 3bulan pemakaian, yaitu hingga tanggal 1 April.
 Lalu aku tidak menggunakannya hingga tanggal 1 Februari.
Apakah softlens ini jangka waktunya jadi mundur hingga tanggal 1 Mei?
Jawabannya adalah TIDAK! Softlens tetap kadaluarsa tanggal 1 April.

.
.

Untuk mengetahui info menarik terbaru tentang ACUVUE® Indonesia, silahkan :

FOLLOW Twitter : @AcuvueID 

LIKE facebook fanpage : Acuvue Indonesia 

Kunjungi website ACUVUE : www.acuvue.co.id

TERIMA KASIH