Tuesday, 22 November 2016

Full of Fun di Sekeliling Kuta, Bali.


Bali? Siapa yang tak kenal namanya? Bahkan di telinga orang asing pun nama Bali sudah sangat dikenal. Apalagi untuk traveler, Bali pasti sudah menjadi suatu keharusan untuk dijelajahi. Pulau Dewata ini dikenal dengan pantai-pantai yang memiliki ombak yang bersahabat untuk melakukan surfing. Selain untuk surfing, pantai-pantai Bali juga memiliki segudang keelokan, baik yang terlihat di bibir pantainya sampai ke bagian tersembunyi di bawah lautnya.



Ngomong-ngomong soal surfing, salah satu pantai terbaik yang biasa dijadikan tempat olahraga air tersebut adalah Pantai Kuta. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang besar dan panjang, sehingga sering menjadi tempat utama bagi peselancar dunia.
Karena letaknya yang strategis, dan tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai, Pantai Kuta selalu ramai oleh pengunjung. Oleh sebab itu, berbagai macam objek wisata banyak tersebar di lokasi ini. Selain itu, banyak penginapan juga yang tersedia di sekitar Pantai ini, salah satunya Hard Rock Hotel Bali.
Aku juga sempat foto-foto di depan Hard Rock Cafe nya. Lokasinya tidak pernah sepi, mau ambil foto seperti yang dibawah ini saja antri dulu.


Lokasi Hotel sendiri merupakan salah satu hal yang sering mempengaruhi liburan ke Bali, apalagi di sekitar Kuta yang ramai pengunjung. Alih-alih mendapat hotel yang tepat, bisa-bisa Kamu akan repot mencari hotel karena sudah di booking orang lain, dan akhirnya Kamu mendapat hotel yang jauh jaraknya atau fasilitasnya tidak seperti yang diharapkan. Maka agar lebih memudahkan memesan tempat penginapan, kamu bisa booking melalui traveloka.

.....

Lalu bagaimana objek wisata yang ada di sekitar Kuta?
Nah, tempat pertama yang recommended untuk dikunjungi setelah Pantai Kuta adalah Kuta Teather. Di tempat ini Kamu akan disuguhkan dengan pertunjukkan teather yang dibalut dengan aksi sulap, sehingga pertunjukkan menjadi sangat menarik. Pertunjukkan di Kuta Teather ini merupakan pertunjukkan modern yang mengisahkan tentang cerita tradisional Bali.

Harga tiket masuk Kuta Teather adalah Rp100.000 (harga dapat berubah sewaktu-waktu). Jika terasa cukup mahal, nominal ini akan setimpal setelah Kamu menonton Teather yang mencampurkan adegan lucu dengan pesan-pesan moral yang dibungkus dengan apik. Benar-benar full of fun!

Lama pertunjukkan adalah 1 jam dengan sesi pertama pukul 17.00 dan sesi kedua pukul 19.00 WITA. Kuta Teather berlokasi di Jalan Kartika Plaza, lantai 2 Gedung Kartika Centre. Jangan lupa  siapkan gadgetmu untuk foto-foto pemain teathernya ya.  Dan Pastikan gadgetmu dapat mengambil gambar saat gelap.


.....

Meskipun Kamu sedang berburu fun di Bali, tapi tempat kedua ini jangan sampai lupa dikunjungi, yakni Monumen Ground Zero Bali. Bagi Kamu yang masih penasaran dengan tragedy bom Bali, sebaiknya Kamu ke monument ini. Monumen ini dibangun oleh pemerintah daerah Bali untuk mengenang tragedy bom Bali 1.

Monumen ini berada di Jalan Legian Kuta. Banyak wisatawan yang sangat antusias berkunjung ke monument ini, beberapa dari mereka ada yang sekedar ingin tahu, ada juga yang benar-benar ingin mengenang para korban bom sampai membawa bunga untuk diletakkan di monument ini.
  





.....

Nah, beralih dari yang sedih-sedih, tempat ketiga yang asyik untuk Kamu kunjungi adalah Tricky Art 3D Gallery.  Saat ke sini, jangan sampai gadget Kamu lupa dibawa ya! Karena tempat ini jadi spot utama untuk foto-foto, ada banyak spot cantik dan lucu.
Apa itu? Tricky Art 3D Gallery merupakan museum dengan gambar-gambar 3D yang terlihat seperti nyata keluar dari dalam dinding. Museum ini biasa disebut juga dengan Dream Museum Zone (DMZ), letaknya di Jalan Nakula, Kuta.


Di DMZ initerdapat sekitar80 gambar yang bisa sepuasnya Kamu ajak foto-foto. Mulai dari lukisan orang-orang terkenal, binatang-binatang, lukisan orang jatuh dari pesawat, sampai lukisan fantasis seperti kisah Aladin dengan karpetnya yang seolah-olah terbang.
Lalu, jika kamu ingin buah tangan dari Kuta, silakan mampir ke Pasar Seni Kuta. Di pasar ini kamu tidak akan menemukan sayur-mayur dan aneka ikannya. Tapi kamu akan menemukan berbagai macam cindera mata dan hasil-hasil ke senian masyarakat Bali. Pasar ini buka mulai pukul 07.00 sampai pukul 19.00 WITA. Jaraknya hanya sekitar 100 meter dari pantai Kuta.

Kamu juga bisa mampir ke Pabrik Kata-Kata Joger. Temanku sampai 4x bolak balik kesana, sebab tak hanya di JOGER saja yang menjual pernak pernik khas Bali, namun kios disekitarnya juga menjual oleh-oleh yang murah. Baju Bali hanya Rp 9000 saja!! Cocok sekali kalau kamu ingin membeli oleh-oleh yang oke tapi terjangkau. Ada Pie susu dan kacang Bali juga lho.

Jika sudah lelah jalan-jalan keliling Kuta, ketika lapar mulai menyerang, Kamu bisa ke Beachwalk. Selain bisa memenuhi hasrat belanja, di Beachwalk kini terdapat banyak restoran. Jika ingin makanan laut yang segar Kamu bisa ke Fish & Co. Jika ingin makanan ala Amerika, sudah tersedia di Johnny Rockets. Jika ingin mencicipi makanan Asia? Kamu bisa datang ke Eat & Eat.

Aku juga cobain Tom Yum Seafood di rumah makan sekitar sana, kebetulan waktu malam itu sedang hujan, jadi sekalian berteduh hehe.
Harganya wajar sih Rp 45.000 per mangkuk, namun rasanya kurang enak menurutku, seperti rasa saos pakai air panas. Tapi lumayan lah untuk menghangatkan badan ^^

Jadi, meski baru di kawasan sekitar Kuta, dijamin Kamu bisa mendapat full of fun di Bali kali ini.

.....

Oh ya, sekalian sedikit share nih mengenai makeup yang aku gunakan di Bali.
Lebih baik sih natural saja, sebab disana udaranya panas dan kalaupun ada angin, anginnya juga panas. Bila makeupmu terlalu tebal, maka akibatnya bisa breakout dan wajah jadi tampak seram.
Cukup pakai BB Cream / foundie yang mengandung SPF, jangan lupa pakai topi juga yahh... topi disana terjangkau kok harganya. Aku beli Rp 35.000 di tempat wisata.
Makeup yang aku gunakan adalah Too Cool For School, bisa dilihat di http://www.angelkawai.com/2016/11/too-cool-for-school-glam-rock.html
Bila kamu sudah terlalu lelah ketika sampai hotel dan tak sempat membersihkan makeupmu, bersihkan saja menggunakan Imperial Leather Facial Cleansing Wipes (baca reviewnya di http://www.angelkawai.com/2016/05/imperial-leather-facial-cleansing-wipe.html).
INGAT! Membersihkan wajah dari sisa makeup itu merupakan kewajiban yaaa.

Terakhir, Jangan lupa pakai sunblock yaaa agar kulitmu tetap lembab dan tidak belang ^^




THANK YOU

No comments:

Post a Comment