Wednesday, 4 May 2016

Wonderfood - Bakmi Berkasta Ncek Legenda Noodle Bar


Hi Guys,

Ini merupakan postingan pertama gw yang mengulas tentang makanan apa aja sih yang masuk ke perut yang bahagia ini namun pemilik perutnya kurang bahagia seiring dengan bertambah gendutnya perut :')

Perkenalkan, nama gw Andrew, salah satu cowo bahagia yang merupakan pacar (*husband soon to be.. HIHIHI) dari pemilik blog Angelkawai.com, Vania. 

Wonderfood sendiri merupakan salah satu inisiatif dari gw dan Vania untuk memulai ketikan-ketikan tentang makanan yang nantinya diharapkan bisa menjadi referensi bagi para pembaca dalam menjajal kuliner yang ada di negeri kita tercinta hehe.

Ok langsung aja tanpa basa-basi lagi. 
Pada hari minggu pertama di hari pertama bulan Mei ini, gw mengunjungi beberapa tempat makan yang nantinya akan gw share juga di post-post selanjutnya. 
Kebetulan sesuai dengan timeline kehidupan gw hari ini *halah*, kedai mie yang terletak di deket rumah gw lah yang akhirnya menjadi korban tulisan pertama gw. 
Yak, nama restonya NCEK LEGENDA Noodle Bar

Awalnya gw sedikit bertanya-tanya. 

Dari namanya aja sudah sedikit semeriwing gw mendengarnya. 
Legenda apanya, secara resto ini baru juga buka. 
Dipantau dari akun instagram @ncek_legenda bisa dilihat bahwa akun tersebut juga aktif memposting foto-fotonya dimulai dari 21 minggu yang lalu. Baru sekitar akhir tahun lalu nampaknya rumah makan ini buka.

Nah kenapa gw akhirnya bisa nyangkut di rumah makan ini ???
Baca terus yaaa postnya..


.....

Gw nyangkut di rumah makan ini berawal dari ajakan makan dari pacar adik gw yang datang ke rumah. Gw sebutlah rumah makan mie yang paling fenomenal versi gw di Kelapa Gading, yaitu Bakmi Bintang Gading. 
Tapi adik gw malah bilang kalau cowonya ini maunya ke Ncek Legenda yang ada di Kelapa Gading. 
Lantas gw jadi penasaran dong, emang enaknya mie di resto sana seperti apa. 
Adik gw langsung buka instagram si ncek ini, lalu yang langsung gw tunjuk adalah foto mie dengan saus carbonara diatasnya. 

Ok-lah, langsung muncul hasrat untuk makan dan berangkat ke tempat keinginan perut (TKP) muncul.

Sesampainya di tempat, gw bak tamu VIP yang disambut oleh beberapa orang waitress disana. Ya pasalnya, yang banyak singgah disana bukanlah tamu yang dine-in melainkan para Gojek-ers yang sedang menunggu pesanan para kliennya.


Menurut gw yang tinggal di Kelapa Gading, tempat ini lumayan sulit untuk diketahui, tetapi tetap gampang dijangkau kok. 
Tempatnya tepat berderetan dengan Nasi Uduk Bu Jum di seberang sekolah internasional Jakarta Taiwan School. 
Tempat yang cukup cozy 'n neat untuk makan dan bersantai dengan teman-teman, pencahayaan yang tidak terlalu terang di siang hari dan tata letak meja yang cukup efisien di ruang gerak yang tidak terlalu besar.


Di Ncek Legend Noodle Bar, kita dapat memilih berbagai macam pilihan mie dengan berbagai macam topping daging pilihan. 
Dari mie kita dapat memilih mie dengan dua tekstur, mie karet dan mie keriting dan mie karet dimana mie keriting memiliki tekstur lebih pipih.
Untuk pilihan lainnya, ada bihun, kwetiaw, bahkan nasi hainam. 
Untuk topping dagingnya sendiri kita dapat memilih apakah anda pecinta ayam, atau berbagai pilihan B2 yang disuguhkan seperti babi cincang, bacon, chasiu madu, babi panggang, dan SPESIAL. 

Disini juga kalian bisa memilih ukuran porsi yang ingin kalian santap dengan sebutan-sebutan gelar jabatan. 

Ada posisi camat dengan porsi makanan sebanyak 110 gram, naik jabatan ke gubernur yang memiliki bobot makanan sebesar 220 gram.

Posisi tertinggi di sebuah negara, seperti contohnya di Indonesia yang dijabat oleh seorang presiden porsinya besar banget.. 330 gram makanan disajikan untuk membuat perut kalian amat sangat kenyang.

 Nah, yang sadisnya lagi Ncek Legenda Noodle Bar memberikan kalian opsi kembali ke jaman dinasti, dimana sebuah negara kekuasaan dipimpin oleh kaisar! Porsi kaisar berisikan 550 gram makanan yang akan disajikan. Gw ga kebayang itu segede apa porsinya.



Karena gw pecinta mie dan babi, akhirnya gw memutuskan untuk memesan mie karet porsi gubernur yang berisikan 220 gram mie. 

Gw pikir porsinya ga akan gimana-gimana banget secara gw ga gitu tau 220 gram tuh semana. 
Pas dateng... Wakwaw.. 
Gede banget porsinya, sampai sempat terpikir bakal habis ga ini makanan dan mengisi ruang-ruang di perut gw. 
Disamping itu juga adik gw dan cowonya beli mie keriting spesial porsi gubernur juga. 
Ahh enaknya makan berdua, gw yang biasa kemana-kemana ditemenin pacar jadi kangen juga, huks T_T 
Oh ya kita juga memesan 4 pcs suikiaw.


Mie Karet Babi Panggang - 45k

Sejujurnya gw iseng banget pengen tau mie karet teksturnya kayak gimana. 
Yang gw dapatkan yaitu mie yang cukup besar dengan tekstur kenyal, pas digigit tidak gampang putus. 
Babi panggang yang disajikan juga sangat garing dan gurih. 
Kuah ayam yang disajikan panas juga menambah kelezatan dari mie.



Mie Keriting Spesial - 59k

Mie yang disajikan dengan topping lengkap (ayam, babi panggang, babi merah, bacon, dan babi cincang) sangat istimewa. 

Kalian bisa mencoba gurihnya 5 tipe daging berbeda dalam satu mangkuk.



Suikiaw - 4k / pcs

Sekilas mirip pangsit rebus, daging cincang dan udang yang dibalut dengan kulit pangsit tipis direndam dalam kuah kaldu ayam. Rasa gurih dan nikmat berhasil diberikan oleh dumpling imut ini.


Secara keseluruhan, gw mendapatkan makanan yang memuaskan di Ncek Legend Noodle Bar, baik untuk mie maupun sidedish nya memang enak. Topping dari mie sangat direkomendasi bagi kalian yang gemar menikmati B2. 
.
.

NCEK LEGENDA NOODLE BAR

Alamat : Jl. Kelapa Hibrida Raya QK1/16 JAKARTA



Telp : 021-4527824 

JADWAL BUKA :

Senin-Minggu jam 07.00 - 16.00
 Selasa-Minggu jam 19.00 - 23.00 

Instagram : @Ncek_Legenda


Testimoni : #nceklegenda


THANK YOU

No comments:

Post a Comment